Skip to main content

Cara Extract File Menggunakan WinRar Mudah dan Cepat

Hasil gambar untuk winrar

Hallo sobat sobat,
Kemarin, di artikel sebelumnya, saya membagikan Download WinRar Versi Terbaru.
Nah, maka dari itu, sekarang saya akan memberitahu langkah langkah dalam meng-extract file menggunakan WinRar.


~Mengapa sih harus di extract?

File jenis ini dibuat dalam bentuk kompresi dan tidak berwujud file yang sebenarnya. Jadi semacam dibungkus lah modelnya..

Untuk membuka bungkus itulah aktivitas extract ini dilakukan, sehingga kita bisa menggunakan file tersebut.



Digunakan WINRAR

WinRar adalah aplikasi umum yang digunakan untuk mengompres file agar ukurannya menjadi lebih kecil dan bisa membuat file aman dari gangguan virus.

Berbagai jenis file bisa dibuat dalam bentuk winrar.

Dan winrar inilah yang berfungsi membungkus file sesungguhnya.
Kemudian..

Ketika mendapatkan file dalam bentuk winrar, maka kita harus meng-ekstraknya terlebih dahulu agar file tersebut bisa dilihat dan digunakan. 

Cara mengekstrak file sangatlah mudah dengan winrar, berikut akan saya jelaskan caranya :
  • Langsung saja klik kanan pada file winrar yang akan diekstrak, 
  • kemudian pilihlah => "Extract Here". 
  • tunggu sebentar dan hasilnya langsung muncul..
  • Taraaa.....
Mudah bukan??


Mengapa harus "extract here" yang dipilih?

Pilihan ini akan membuat hasil ekstrak-an kita akan langsung berada pada folder dimana kita menaruh file winrar tadi.

Kita tidak akan perlu repot lagi dalam mencari-cari foldernya, langsung ke sasaran.

Wussshhhh....

Bagaimana jika memilih "extract files"?

Kita akan disuruh untuk memilih dimana harus menempatkan folder hasil ekstraknya. Bagi saya ini agak ribet.

File ekstrak harusnya langsung berada di folder dimana file sumber berada. Ini memudahkan untuk mencarinya ketika diperlukan.

Ingat!!

Gunakan pilihan "extract here" ya...!!

Ini akan sangat memudahkan kita karena prosesnya singkat dan tidak perlu mencari-cari folder lagi. Langsung ke tujuan.

Penasaran ingin mencoba pilihan "Extract file"-nya?

Silahkan saja dicoba sendiri dan andapun akan tahu pilihan mana yang paling menarik dan sangat efisien...




Bagaimana? sangat mudah bukan?
Bila kurang jelas, atau ada yang ingin ditanyakan... silakan comment di bawah yahh!


Comments

Popular posts from this blog

Build Skill Lunar Knight(MoonLord) CAP95 PVP/PVE

Kesatria bulan sudah datang!! Belah lah bulan menjadi dua untuk membuat lawan mu ketakutan!! Lunar Knight merupakan satu-satunya job Warrior yang berbasis magic power, Ia juga merupakan salah satu job Warrior yang bertipe mid range atau jarak jauh. Masuk pada cap 93 ia merupakan salah satu job pertama yang mendapat awakening. Skill-skill awakeningnya pun bermacam-macam dan membuat cara bermain Lunar Knight semakin menyenangkan dan membuatnya menjadi DPS yang diidamkan, Tetapi untuk menjadi DPS yang diidamkan tentunya kalian membutuhkan skill build yang benar jadi mari kita simak baik baik! WARNING! Jangan mengikuti skill build ini secara blak blakan Skill Build Pure PVE Untuk skill build pure pve seperti biasa saya tidak menganggu gugat skill pada jalur Gladiator karena disini kita mengfocuskan pada skill-skill Lunar Knight. Brave wajib max karena menambah durasi buff attacknya hal ini sangat berguna di PVE jika kalian menginginkan damage besar dalam waktu lama. Cara p

Cara Memasang GWarnet Menggunakan VirtNet

Kali ini saya akan memberitahu Cara memasang GWarnet Gold Premium gratis, dengan memasang GWarnet pada Komputer atau Laptop kalian, kalian akan mendapatkan benefit tambahan dalam bermain game [Gemscool]. Seperti saya, saat main Dragon Nest saya mendapatkan benefit tambahan 5 Life Stone, EXP+, FTG +1.000, 2Chest Reward. Bagaimana lumayan bukan? nah bagi kalian yang sering bermain game dari Gemscool, maka kalian wajib memasang GWarnet Gold Premium ini. Baiklah, langsung saja... Jika kemarin saya membagikan Cara Memasang GWarnet Menggunakan OpenVPN tapi kali ini saya akan menggunakan VirtNet dalam pemasangan GWarnet Gold-nya ~ Bahan yang harus didownload !~ Langkah langkah Virtnet  disini MAC + GNET registernya  disini ~ Langkah langkah : Install VirtNet 1. Extract  VirtNet .rar nya  2. Start > Run > hdwwiz > Enter .. Tampilan akan seperti ini !!  3. Next Aja , Terus nanti ada 2 pilihan .. pilih yang atas !!  4. Akan Ada Proses loading [ Seben

Nama Nama Domain Yang Sering Di Gunakan

Dalam kesempatan kali ini DySenvo akan membagikan pengetahuan yang berhubungan seputar dengan domain. Yah domain yang seperti kalian ketahui, Contoh : .com .co.id .net .org dan lain lain. Yang akan kita bahas adalah Domain yang sering digunakan di Indonesia dan Domain Negara-Negara. Nah baiklah langsung saja kita bahas. 1. Contoh Jenis Nama Nama Domain Di Indonesia Ada bermacam-macam nama domain yang sering digunakan di Indonesia. Contohnya sebagai berikut ini : ac.id          :  Situs akademi di Indonesia. .edu           :  Situs Pendidikan. .com          :  Situs komersial global. .org            :  Situs Organisasi. .gov           :  Situs Pemerintahan. .mil            :  Situs Militer. .net            :   Situs Jaringan atau layanan internet global. .info           :  Situs Informasi. .sch.id        :  Situs Sekolah di Indonesia. 2. Domain Negara Negara Ada beberapa macam nama domain yang digunakan berbagai Negara. Berikut ini adalah contohnya :